Akhirnya bisa mlipir ke rumah keduaku. Nggak terasa udah berulan-bulan nggak curcol disini. Tanya kenapa? Saya lagi sibuk-sibuknya jadi mommy yang harus berbagi waktu dengan banyak kerjaan. Bukan hanya kerjaan kantor tapi juga kerjaan rumah. Alhamdulillah lah dengan pencapaian sampe dengan bulan ini. Rumah udah lumayan rapi disbanding sebelumnya, urusan kerjaan n rumah juga udah lebih tertata. Sebelumnya kelimpungan juga kalo saya harus memaksakan diri agar semuanya perfect, tetapi namanya juga manusia pasti ada kekurangan di sana sini..hehe..

Kalo ada yang nanya, kok tumben ada waktu buat ngeblog? Hehe…sambil senyum-senyum saya jawab, “ iya nih suami lagi DL, jadi rumah terasa sepi paling berdua aja sama anak..wkwk”

Iya, ceritanya hari ini suami berangkat ke Jakarta karena ada tugas kantor sampai dengan hari kamis. Jadilah saya mlipir ke sini karena tak ada kawan ngobrol.

Saya ingin berbagi cerita tentang kehamilan saya yang kedua ini. Kehamilan ini tidak pernah saya duga sebelumnya, karena sebenernya saya baru saja kembali bekerja setelah off work beberapa bulan di rumah. Saat sebulan kembali bekerja, eh baru ketahuan kalo saya hamil kembali. Supprise, sepertinya rezeki sekali Allah memberikan rezeki yang berlipat. Alhamdulillah Allah memberikan amanah lagi kepada kami. Saat control yang kedua ke dsog baru saya, saya sempat deg2an karena sebelumnya saya melakukan beberapa tes lab rutin  di prodia untuk mengecek kondisi kesehatan saya dan dari hasilnya saya agak was2, karena saya paling takut kalo-kalo ada virus atau infeksi yang menyerang ketahanan body saya. Maklumlah sebelumnya saat tes torch ada beberapa hasil lab yang bikin saya ketar-ketir tetapi ternyata itu virus lampau dan telah menjadi antibody (kata ibu dokter).

Saat control dsog tidak hanya membaca hasil lab dari prodia tapi juga mengecek kandungan saya juga. Saat disuruh berbaring saya deg-degan sekaak fokus n pikiran saya entah kemana-mana.

Setelah diperiksa dr. aad (dsog baru saya) bilang kalo saya memang positif hamil dan beliau sangat mensupport saya agar terus berpikir positif dalam menjalni kehamilan kedua ini. Beliau berkata “kita hanya menjalani proses, kita wajib berusaha dan berdoa. Masalah hasil serahkanlah kepada Alloh. Semua sudah ada yang mengatur.”

Dari situlah pikiran-pikiran negative dan ketakutan yang sempat muncul di pikiran saya pun berangsur hilang dan berganti dengan semangat dan doa yang harus terus ditambah agar apa yang sudah menjadi ketetapan Alloh ini bisa saya jalani dengan penuh berkah dan hikmah. Semoga saya terus bersyukur dan ikhlas.

Sampailah pada hari ini usia kehamilan saya sudah 6 bulan lebih berjalan menginjak bulan ke 7. Antara senang dan nggak nyangka saya bisa menjalani proses kehamilan sampai dengan detik ini. Tak henti-henti saya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena Alloh selalu memberikan kekuatan dan semoga sampai akhir saya bisa melahirkan dengan lancer dan membesarkan titipan Alloh ini dengan baik. Aminn J

Kehamilan saya kali ini saya jalani sambil bekerja, karena nggak mungkin baru masuk kantor sebulan udah ambil cuti lagi. Alhamdulillah kehamilan saat ini Alloh berikan kekuatan lebih daripada kehamilan sebelumnya. Karena saya tidak terlalu mengalami morningsickness dan lebih rajin dalam menjalani rutinitas harian.Meskipun saya akui, saya lebih mudah lelah dan belum bisa masak di awal-awal kehamilan.

Saat trimester satu saya tidak bisa mencium bau bawang dan aroma amis dari ikan atau daging. Hal ini sangat membuat saya pasrah karena belum bisa masukdapur seperti biasa. Untung saya dapat makan siang dari kantor sehingga hal ini tidak terlalu bermasalah bagi saya. Yang masalah adalah gimana nyiapin makanan untuk orang rumah, hal itu yang cukup membuat saya pusing. Solusinya ya beli makan di luar ato catering. Terpaksa hal ini saya lakukan karena sudah tidak ada jalan lain, hehe…

Untung suami support saya, sebelumnya sih dia minta saya untuk resign saja dari kerjaan kalo memang belum kuat buat kerja lagi tapi ternyata setelah saya jalani, saya masih bisa kok. Lumayan lah untuk menambah tabungan untuk persiapan biaya anak-anak…mentog2 bisa buat uang jajan tiap bulannya.

Meskipun ada beberapa cobaan secara mental dari Alloh melalui mama saya, tapi saya nggak pernah mau ambil pusing karena saya lagi hamil n happy itu yang saya butuhkan untuk menjaga kondisi kesehatan saya dan bayi saya. Lagian masih banyak orang-orang di sekeliling yang sayang sama saya. Selalu ada hikmah dari setiap cobaan. ^_^

Buat yang pernah merasa Alloh jauh dari kamu hilangkanlah pikiran buruk seperti itu. Karena sesungguhnya Alloh itu sesuai dengan prasangka kita. Tertundanya pemberian setelah kamu mengulang-ulang permintaan janganlah membuatmu berpatah harapan. Alloh menjamin pengabulan do’a sesuai dengan apa yang Dia pilih buatmu bukan menurut apa yang kamu pilih sendiri. Dan pada saat yang Dia kehendaki bukan waktu yang kamu ingini.

Ya Alloh menginjak bulan ketujuh kehamilanku tiupkan ruh baik dalam janinku

Berikanlah takdir, rezeki, nasib, jodoh dan kehidupan yang baik untuk anakku

Berikanlah kesempurnaan dalam perkembangan janinku

Berikanlah kesehatan yang sempurna

Angkat penyakit apabila ada penyakit dalam tubuhnya

Berikanlah kesempurnaan fisik dan mentalnya

Berikanlah kemudahan dan kelancaran untuk lahir ke duniaMu ini Ya Rabb

Jadikanlah anakku ini yang sholeh dan sholehah

Berikan kecerdasan hati dan pikirannya

Jadikanlah dia anak yang disenangi orang-orang di sekelilingnya

Jadikanlah dia pelipur laraku dan jiwaku

Jadikanlah dia anak yang lucu dan menggemaskan bagi semua orang

Jadikanlah dia anak yang berkembang dengan berbagai prestasi

Jadikan dia anak kebanggan keluarga

Jadikan dia anak yang mudah menerima ilmu islam dan mengamalkannya sedari kecil

Jadikan dia manusia ahli ibadah, ahli shalat, ahli Qur’an, ahli hadist, ahli zakat, ahli sedekah, ahli silaturahim, ahli puasa dan selalu menebar kebaikan Ya Allah

Berikan diakemudahan menjalani hidup

Berikan dia kelancaran dalam setiap urusannya

Berikan diakeberkahan dalam rezekinya

Berikan jalan yang lurus dalam setiap langkahnya

Berikan dia rahmat dan hidayahMu selalu

Berikan dia kehidupan yang layak

Berikan dia pendidikan terbaik

Berikan dia umur yang maslahat

Berikan dia takdir yang baik, kehidupan baik dan maut yang baik dalam keadaan khusnul khatimah dan kembali padaMu dalam keadaan suci seperti saat dia dilahirkan. Amiin ya Rabbal alamin J

edisi home alone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *