Aliran Rasa Rumbel Menulis

Kalau ditanya mengenai pengalaman menulis, rasanya semua yang saya kerjakan selama ini setengah-setengah. Ketika SMP,awal saya menulis, saya bergabung ke dalam klub majalah dinding. Saya juga mengirim tulisan ke majalah remaja kala itu. Menginjak SMA, pengetahuan menulis saya meningkat melalui tim majalah sekolah namun gaya penulisan saya mendadak berubah sejak aktif sebagai wartawan freelance di koran Jawa Pos. Ketika kuliah, kesibukan menulis dialihkan dengan mengambil job draft peraturan daerah dan entah mengapa saya merasa gaya penulisan saya terlampau serius.

Itu sepenggal kisah kelam latar belakang menulis saya yang tenggelam dimakan rutinitas. Dulu saya belum tahu caranya untuk bergabung dengan sesama penulis. Mungkin komunitas menulis juga belum ada. Berbeda dengan sekarang, komunitas penulis mudah kita ketahui baik di dunia nyata maupun dunia maya. Ketika bertemu dengan rumah belajar menulis IIP, tanpa pikir panjang saya langsung memutuskan untuk bergabung. Setelah bergabung dengan rumbel IIP, saya merasa seperti dilahirkan kembali. Rasanya sekian tahun terakhir ini saya sudah melewatkan banyak momen penting untuk diabadikan. Terutama momen-momen penting bersama buah hati.

Aliran rasa Rumbel Nulis IIP Batam

Pernah ga sih mendapati anak-anak sedang mengamati langit lalu menanyakan kenapa langit biru, kenapa kalau mau hujan langit jadi hitam? Dan selama ini saya sudah melewatkan banyak pertanyaan anak-anak tanpa mendokumentasikannya. Ah, waktu tidak akan pernah berjalan mundur.
Anak-anak adalah sumber inspirasi menulis dalam hidup saya saat ini. Rumbel Menulis IIP membawa energi baru dalam hidup saya. Bertemu saudara baru dan berdiskusi banyak hal. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan baik ini. Saya ingin belajar dari penulis senior dan menulis lebih serius lagi.

#RumbelNulisIIPBatam
#RumbelNulisdihati
#menulisdihati
#saya_bisa

Rumbel Menulis IIP Batam : Semangat Baru Dalam Menulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *