Mau Ngemil Risoles dengan Rasa Beda? Risoles Mejik aja

Bosan dengan kue kekinian? Coba deh sekali-kali nyobain kue Risoles Mejik. Sesuai dengan namanya, toko ini khusus menjual risol (risole). Olahan resep yang telah diwariskan turun temurun ini pastinya tidak diragukan lagi dalam hal cita rasanya.

Siapa sih yang nggak suka kue yang satu ini? Kue ini banyak dijual di warung-warung dan tempat penjual kue, rasanya yang gurih dan kadang disajikan dengan bahan yang berbeda kue ini sangat disukai di tanah air, tahukah anda dari mana asal kue ini berasal? Mari kita cari tahu.

Sejarah Risoles

Risoles ternyata berasal dari Perancis:. Kata Rissole (ejaan Perancis dengan dua s) berasal dari bahasa latin rousselus yang artinya: membuat sesuatu menjadi berwarna merah. Setelah diserap lebih lanjut akhirnya menjadi kata kerja Rissoler. Menurut kamus kuliner Larousse Gastronomique Rissoler artinya ‘Mengolah daging, unggas, ikan maupun sayuran dengan karamelisasi diatas api besar hingga berwarna kecoklatan’. Snack ini ditemukan di abad XV di Perancis.

Risoles versi Perancis yang terkenal berasal dari daerah Savoie dengan macam-macam isi. Kulitnya terbuat dari puff pastry, dibakar dioven tanpa tepung panir. Dari banyaknya variasi risoles yang populer diluar Perancis sepertinya risoles versi Portugal (ejaan Portugal: rissol) paling mirip dengan versi Indonesia, isinya dengan saus bechamel (versi Indonesia ragout yang creamy), kulitnya berbalut tepung panir dan digoreng didalam minyak panas. Bedanya hanya bentuk, rissol Portugal bentuknya seperti Pastel. Nah pertanyaan selanjutnya, siapa yang membawa risoles ke Indonesia, apakah orang Belanda atau orang Portugal?

Risoles disebut roinsolles atau orang Belanda bilang rissole. Bangsa Belandalah yang membawa makanan ini ke tanah air pada masa penjajahan kue risoles menjadi kue favorit bangsa tersebut, dan di Eropa kue ini sudah ada sejak abad ke 13.

Karena pada saat itu banyak bangsa pribumi yang bekerja pada orang-orang Belanda, sehingga mereka dapat mencoba sekaligus mengerti cara pembuatannya dan akhirnya sampai saat ini kue tersebut menjadi salah satu kue favorit yang banyak dijual di toko-toko kue di seluruh tanah air.

Dahulu Risoles adalah pastry berisi daging biasanya daging cincang, dan sayuran yang dibungkus dadar, dan digoreng setelah dilapisi tepung panir dan kocokan telur ayam. Dan pada perkembangannya sampai saat ini isi risoles bisa berupa daging ayam, daging ikan, udang, jamur kancing, wortel, kentang, atau buncis bahkan semakin bervariasi lagi.

Kemarin saya membeli risoles Mejik yang belum digoreng alias frozen untuk dijadikan sebagai stock selama ditinggal suami dinas keluar kota, praktis dan mudah digoreng sebelum disajikan.
Karena ownernya adalah sahabat saya sendiri, maka saya berpesan agar risolesnya tidak digoreng terlebih dahulu supaya kesegarannya terjaga. Risol Mejik dapat bertahan lebih dari satu bulan apabila disimpan di freezer.

Selain menjual Risoles, ternyata Elda Cake dan Risol Mejik juga menerima pesanan kue untuk snack box, tentunya kue yang fresh, tanpa bahan pengawet, dibuat berdasarkan pesanan dan tidak membuat persediaan banyak untuk disimpan lama. Jadi pastikan anda memesan sebelum acara anda berlangsung.

Kulit risol Mejik dibuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur dan susu murni. Berkat tangan kreatif sang empunya hingga menghasilkan kulit yang lembut. Taburan breadcrumb yang renyah pada kulit risoles membuat paduan sensasional kelembutan dan kerenyahan kulit Risol Mejik. Rasakan perbedaan kulit risoles yang lembut tetapi renyah, nyoba satu nggak akan cukup. Dijamin ketagihan deh.

Variasi Isi yang Tidak Biasa

Keanekaragaman isi risoles tersedia untuk selera anda yang berbeda-beda. Kelembutan isi risol ragout klasik, perpaduan sosis, telur dan mayonaise yang gurih, rasa ayam original, rasa eksotik risol isi jagung, sensasi rasa rogut sayur, fresh mixed salad dan keunikan khas pizza dengan aroma Italia yang wajib dicoba penikmat streetfood. Semua bahan-bahan disajikan tanpa bahan pengawet, tanpa bahan pewarna buatan dan bahan-bahan baku yang halal serta memenuhi standar sanitasi untuk kebutuhan makanan ringan.

Kenikmatan Risol Mejik tak tergantikan bagi anda para penikmat kuliner. Meskipun Risol Mejik ini tergolong premium quality snack tetapi dengan harga yang terjangkau insyaAllah memberikan persembahan yang terbaik. Tentunya membuat anda percaya diri untuk menyajikannya di berbagai acara penting anda, atau memberikannya sebagai hadiah istimewa.

Pelanggan Risol Mejik biasanya membeli untuk acara pertemuan keluarga, seserahan, pesta, syukuran, atau untuk dikonsumsi sendiri. Sedangkan pelanggan dari perusahaan-perusahaan biasa memesan kue untuk kebutuhan pertemuan / meeting (snack box), hadiah ulang tahun, atau acara khusus kantor. Pelanggan yang telah merasakan enaknya Risol Mejik banyak memberikan referensi kepada teman, keluarga bahkan koleganya untuk mencicipinya, bahkan tak segan memesannya sebagai hadiah untuk mereka.

Mau Pesan?
Saat ini, gerai resmi Risol Mejik sudah tersebar di 7 titik di kota Batam, bahkan akan segera bertambah lagi. Buat anda yang tertarik mencoba Risol Mejik, bisa datang ke outlet yang dekat dengan lokasi anda.

🐾Ruko Pesona Niaga Blok B15 No.1, Pesona Asri (seberang Permahan Marbella 1)

🐾Botania Garden (seberang Sate Madura Cak Hol)

🐾 Jalan Hang Tuah Batu besar (seberang Ayam Cobek Mak Wo)

🐾Tenant Area Minimarket Taras Indah, Taras Square

🐾 Legenda Malaka blok S (samping Minimarket Kingstar)

🐾Kawasan Wisata Kuliner Mega legenda (seberang Supermarket Sukses Indah)

🐾 Cipta Puri, Area Minimarket Cipta Indah, Tiban Baru.

InsyaAllah Risol Mejik segera menjangkau seluruh wilayah Batam.

Untuk info dan pemesanan bisa melalui;
Tlp/WA : 08121529 5286
Owner : Bekti Sri Rejeki dan Budi Rahmawati
Fanpage : Elda Cake & Risol Mejik

#HijrahParenting
#30CeritaHijrah
#CeritaHijrah09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *