Mengenal si Ibuk Desy Oktafia (Writer, Blogger n Mompreneur)

Tulisan saya kali ini berbeda jika dibandingkan dengan tulisan-tulisan saya sebelumnya. Di kesempatan ini merupakan perdana saya mereview blog seseorang. Yuk, kita main ke rumah sahabat saya, Mbak Desy yang biasa dipanggil si Ibuk Khalid. Ada apa saja sih di sana? Pertama kali saya bertemu dengan Ibuk akhir tahun 2017 dalam kopdar rumbel menulis IIP Batam. Saat pertama berjumpa saya terkesan dengan keramahannya ketika bertemu orang baru. Sebelum mengulik lebih dalam ke istananya alangkah baiknya kita berkenalan terlebih dahulu bagaimana sosok Ibuk Khalid.

Ada banyak hal yang membuat saya terkejut tentang diri beliau, mulai dari hobi memasak, fotografi, bahkan saat ini ia serius menjadi seorang momblogger. Mudah-mudahan nanti si Ibuk bisa menjadi seorang penulis di bidang kuliner hehe. Mau lebih kenal lebih dekat dengan Mbak Desy? Hayukkk atuh kita kenalan lebih jauh lagi.

Sekarang kita kenalan dulu dari sisi pribadinya. Saya sengaja tidak mewawancarai bagian personalnya karena kami sudah sering mengobrol juga dalam beberapa kesempatan. Nah si Ibuk yang gemar memasak dan menyukai dunia kuliner ini sebelumnya adalah seorang banker yang memutuskan resign demi membersamai buah hatinya, Khalid. Mbak Desy memiliki seorang putra berusia hampir tiga tahun dan akan segera launching (anak keduanya). Mudah-mudahan sehat selalu dan diberikan kemudahan dalam persalinannya nanti. Aamin ya rabbal’alamin. Terbayang kan Mak, memang anak-anak merupakan power booster banget bagi kita para ibu, bahkan kebanyakan inspirasi menulis pun datang dari mereka kan.

Kemudian Mbak Desy yang saya nilai kalem (kalau lagi diem) ini ternyata diam-diam memiliki hobi memasak, jalan-jalan, wisata kuliner dan juga menulis. Itu sebabnya beliau menempatkan blognya sebagai blog lifestyle supaya seperti one stop shopping gitu yang memuat banyak informasi di dalamnya, pokoknya apa yang lo mau semua ada di sana deh. Kalau ditanya sejak kapan sih si Ibuk ini ngeblog? Usut punya usut, rupanya pada tahun 2008, Mbak Desy sudah mulai belajar membuat blog karena terinspirasi oleh sosok seorang penulis idolanya yaitu Raditya Dika. Bahkan berpengaruh pula pada gaya bahasa yang dipakai pun sealiran dengan penulis favoritnya itu. Pada akhirnya beliau belajar menulis lebih terarah lagi, sebelum vakum dan aktif menulis kembali setelah memutuskan menikah. Melalui dorongan semangat dari suaminya, Taufik Nugraha maka Ibuk kembali ngeblog sebagai tempat menyimpan catatan harian bersama Khalid, anak beliau. Bak gayung tersambut, Mbak Unna yang juga sekaligus leader rumbel Menulis mendukungnya untuk membeli domain name agar semakin konsisten menulis. Awalnya si Ibuk belum fokus untuk menambah penghasilan melalui rumahnya. Namun, sekarang Mbak Desy sudah mulai untuk membranding diri lho, bahkan sudah memasang beberapa iklan di blognya.

Lho kok baru mulai? Iya karena Mbak Desy baru mulai serius menjadi seorang momblogger pada tahun 2017 lalu dan semakin aktif di tahun ini.

Di balik berbagai tulisan yang telah ditulisnya ternyata Mbak Desy yang notabene sarjana akuntansi ini baru menyadari dan yakin dengan passionnya di bidang menulis ketika bergabung ke dalam komunitas Ibu Profesional. Padahal sejak kecil, ia sangat senang menulis berbagai cerita pendek baik fiksi maupun non-fiksi namun mimpinya untuk mengembangkan bakatnya terpaksa ia kubur dalam-dalam.

Nah ini yang membuat saya surprise. Ternyata Mbak Desy dulu sempat bercita-cita kuliah di Fakultas Hukum namun banting setir kembali ke jurusan Akuntansi meski ia tidak menyukainya bahkan ingin bercerai dengan urusan otak atik angka ini. Nampaknya kami sealiran, saya pun sejak masih duduk di bangku SMA selalu pas-pasan dalam mata pelajaran Akuntansi hihi. Apapun peristiwa yang terjadi dalam kehidupan ini memang jalan terbaik yang telah Allah SWT pilihkan, tinggal bagaimana kita bisa mengambil hikmahnya.

Sebagai momblogger yang hobi membagikan resep-resep masakan, terutama makanan khas Melayu, maka sudah menjadi kewajibannya untuk menghasilkan resep-resep enak disertai dengan foto masakan yang mendukung. Hal ini sangatlah relevan dengan hobi fotografinya. Apa sih manfaatnya? Tentunya agar para pembaca yang menikmati tulisannya menjadi mupeng melihat masakannya yang lezat-lezat itu hehe.

Ini contoh foto masakan hasil jepretan si Ibuk

Meskipun Mbak Desy sudah menghasilkan banyak tulisan di blognya, namun beliau tetap merendah. Hal ini perlu dicontoh, kalem saja yang penting karya tetap mengalir. Selain menulis, ia juga memiliki bisnis rental kebutuhan bayi di Batam. Buat buibu yang berencana untuk travelling ke Batam dan membutuhkan perlengkapan bayi bisa langsung hubungi Ibuk Khalid di jalanjalanbawabayi.

Jika ingin mengenal Mbak Desy lebih jauh, silahkan main ke rumahnya. Si Ibuk yang juga Mombassador SGM Eksplor pasti dengan senang hati memberikan banyak tips parenting, jadi yang masih penasaran yuk mampir.

Website : www.desyoktafia.com

Fanpage : desyoktafiadotcom 

Instagram : @desyoktafia

Twitter: @desyoktafia

Sekian review dari saya, sampai jumpa pada review sahabat berikutnya ya. Salam Persahabatan 💌

2 thoughts on “Mengenal si Ibuk Desy Oktafia (Writer, Blogger n Mompreneur)

  1. Baru tau aku, mba desy lg hamil??😆
    Mba moniiiqqq..segeerr dh baca tulisan yg inii..lebih santai dan ttp menghiburr.. Biasanya kan agak berat gt😅
    Tp aku ttp suka..enak dibacaa👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *